Kisah Horror Dirumah CJ Pada Game GTA SA

   
   Adakah disini yang pernah bertemu sesuatu hal yang misterius di dalam rumah keluarga CJ? Banyak orang yang mengaku bahwa mereka ternyata sering melihat hal-hal mengerikan dan mistis ketika playernya datang memasuki rumah ini. Rupanya banyak yang mengatakan mitos tersebut merupakan kejadian yang nyata dikarenakan sudah banyak bukti dan saksi yang melihatnya.

Dari penampakan yang mereka lihat, ada beberapa hal misterius yang membuat rumah ini menjadi sangat horror. Diantaranya yaitu:

  • Penampakan TV Girl
  • Cermin Ajaib
  • Suara Horror
  • Misteri Arwah Ibu CJ

Semua hal diatas merupakan kisah mistis yang sering diceritakan oleh orang-orang disaat mereka sedang memasuki rumah CJ. Ada beberapa orang yang sudah melihat bahkan merekam salah satu kejadian tersebut. Namun pertanyaan dari kita semua disini ialah, apakah kisah mistis tersebut memang benar adanya? benarkah yang para saksi-saksi tersebut katakan merupakan hal yang benar-benar ada? Jadi disini gua akan menjelaskan beberapa hal yang membuat kalian nantinya berpikir bahwa ternyata kisah mistis tersebut hanyalah mitos. Jadi akan gua tegaskan sekali lagi bahwa semua hal misterius yang berada di dalam rumah ini rata-rata merupakan kejadian omong kosong belaka. Mengapa hal tersebut bisa gua sampaikan demikian? Ada beberapa faktor yang membuat kisah horror tersebut hanyalah omong kosong saja. Berikut penejelasannya:

  • TV Girl
Banyak orang mengatakan bahwa sebenernya penunggu dari rumah ini ialah seseorang wanita yang selalu menampakan dirinya di depan layar TV pada rumah ini. Bukti sudah ada, namun mengapa hal ini masih terbilang omong kosong? Permasalahannya ada di texture atau model pada hantu ini. Tidak adanya file yang dapat menyamai antara hantu tersebut dengan semua data yang ada di dalam file GTA SA. Tidak akan mungkin si Developer tidak menaruh semacam file bila memang ada sebuah Easter Egg berupa hantu yang ada di game ini. Dan selanjutnya, orang yang sudah memberikan bukti tersebut rupanya hanya ingin mencari ketenaran dengan membuat video atau foto palsu dengan mengeditnya tanpa melihat dampak dari editannya sendiri. Skill dari Editannya memang sangat rapih, tapi dia lupa bahwa resolusi gambar yang dia edit dengan yang ada pada game jaman dulu tersebut berbanding terbalik. Itu sebabnya TV Girl hanyalah sebuah omong kosong belaka.
  • Suara Horror
Adanya suara horror berupa furniture yang bergerak secara sendiri, hingga ke suara teriakan pada tengah malam hanyalah omong kosong saja. Banyak yang mengatakan mereka mendengar seseorang berteriak pada malam hari, rupanya hanyalah sebuah kesalah pahaman saja. Pada beberapa kejadian tertentu, sebuah interior ruangan pada game ini bisa menyatu dengan dunia luar pada game ini yang membuat suara pedestrian atau pejalan kaki diluar ruangan dapat terdengar. Hal inilah yang membuat mitos tentang adanya suara horror tersebut datang. Dan mengenai adanya suara furniture, piring pecah dan sebagainya. Itu merupakan glitch penempatan ruangan saja. Kita dapat mendengar adanya background suara-suara tersebut pada interior restoran. Kemungkinan besar interior tersebut bertukar dengan suara interior rumah CJ. 
  • Cermin Ajaib
Mengapa ada yang mengatakan ini merupakan cermin ajaib? ada beberapa orang yang lebih prefer untuk menamai cermin ini ke "cermin hantu". Lalu apa permasalahan dari cermin ini? mereka mengatakan bahwa cermin ini dapat melihat seseorang tak dikenal dibalik cermin pada rumah ini. Padahal ini hanyalah sebuah bug biasa yang bisa kita lihat juga pada hampir setiap cermin pada interior GTA SA. Tidak perlu penjelasan panjang mengenai hal ini, karena ini hanya merupakan sebuah kesalahan game saja.
  • Hantu Ibu CJ
Salah satu legenda paling populer di masanya, hantu dari ibu CJ sendiri. Lalu bagaimana bisa ada seseorang player merekam kejadian hantu ibu CJ tersebut? Pada saat itu tidak ada yang tau mengenai hal ini, sampai ada seseorang Youtuber yang meng-upload sebuah video mengenai penampakan hantu dari ibu CJ yang sedang menuruni tangga di rumah ini. Begitu cepatnya video itu menyebar hingga muncul satu pertanyaan mengenai keaslian dari video ini. Dan rupanya setelah di telusuri lebih dalam, video ini hanyalah "Just For Fun" saja. Youtuber ini hanya sedang mencoba sebuah mod yang baru ia pasang yang dimana mod tersebut dapat membuat rumah CJ kedatangan sosok hantu yang sedang menuruni tangga. Namun karena video tersebut terlalu cepat untuk menyebar, jadinya hantu dari Ibu CJ menjadi legenda yang paling dicari.

   Jadi dari semua hal diatas, dapat disimpulkan bahwa tidak adanya hal mistis di rumah CJ. Walaupun kesan dari rumah CJ seperti layaknya mistis dan dingin, akan tetapi tidak ada yang harus perlu kalian takutkan lagi bila kalian ingin tinggal di rumah ini. Jadi begitu saja, sekian gua disini Papilo Gaming terima kasih.




Comments

  1. Iya,itu benar.Saya udah investigasi rumahnya ternyata yang saya temuin cuma cermin tembus doang.Tapi,coba liat video ulown00b yang visible ghost itu.Katanya dirumah CJ ini ada Pintu jebakan rahasia.

    ReplyDelete

Post a Comment