Fakta Unik Di GTA 5 Yang Jarang Diketahui Orang



Hai guys gua disini Papilo Gaming ingin memberi tahu kepada kalian sebuah informasi unik yang ternyata didalam game GTA 5 terdapat beberapa hal yang membuat kita sedikit terkejut ketika kita baru saja mengetahuinya, pffttt kayaknya lebay banget ya wkwk. Sesuai dengan judulnya, kita akan membahas mengenai hal-hal unik yang ada di dunia game GTA 5 yang pastinya membuat kalian menjadi semakin penasaran untuk menulusuri lebih dalam lagi mengenai game ini. Tanpa basa-basi langsung saja kita Cekidot.


  • Detail Yang Gak Tanggung-Tanggung
Didalam game yang satu ini, sepertinya Rockstar yaitu sang developer game ini tidak tanggung- tanggung dalam membuat sebuah game menjadi layaknya seperti hidup. Seperti yang kita ketahui bahwa ada banyak sekali detail dari game ini yang bahkan kita sendiri sampai tidak sadar akan kehebatan sang developer game ini dalam mengembangkan game ini. Untuk contoh kecilnya saja yaitu adalah detail dari player kita sendiri, yang ternyata dapat mengeluarkan keringat bila terus ktia terus memaksa player kita untuk berlari, detailnya kendaraan pada game ini yang bahkan setiap kendaraan memiliki jenis-jenis mesin yang berbeda, hingga interior didalam kendaraan yang memiliki perbedaan di semua aspek. Bahkan sampai detailnya, Developer game ini sampai-sampai membuat semua design didalam pesawat masing-masing memiliki keunikan tersendiri. Bahkan  kita bisa saja terbawa suasana selayaknya sedang menjalankan sebuah simulator pesawat asli. Sebenernya masih ada bagitu banyak lagi detail pada game ini. Sampai-sampai gua sendiri tidak bisa menyebutkannya satu-persatu.



  • Setiap Karakter Memiliki Ciri Khas

Mungkin beberapa dari kalian sudah menyadari kan, kalo ternyata karakter di GTA 5 memiliki ciri khas mereka yang berbeda-beda. Yap tidak cuman memiliki penampilan yang berbeda saja, melainkan juga dari gaya hidup, watak, hobi, dan pokoknya semua hal-hal yang mereka lakukan dan gunakan pada dunia gamenya juga berbeda. Seperti halnya Michael yang memiliki waktu tidur paling cepat ketimbang Trevor yang jauh memiliki waktu tidur paling lama dari semua karakternya. Kendaraan yang mereka gunakan sehari-hari pun juga berdasarkan dari hobi dan job mereka. Bahkan jenis ponsel yang mereka gunakan juga berbeda-beda. Untuk hobi yang mereka lakukan, sepertinya masing-masing dari mereka mempunyai kesibukan yang berbeda juga. Seperti halnya Michael yang lebih gemar untuk melakukan olahraga tennis dan menjalankan kehidupan santainya di dekat kolam renangnya. Sedangkan Franklin lebih menyukai dunia Otomotif dan ingin lebih mendalami ilmu | "badsidenya". Yang dijelaskan tadi sepertinya hanyalah sebagian dari hal-hal kecil mengenai perbedaan ciri khas mereka. Karena bila kita simpulkan disini, kalian akan terlalu banyak men-scroll halaman ini karena saking banyaknya.



  • Merupakan Sifat dari Karakter Terdahulu
Apa yang dimaksud sebagai sifat dari karakter terdahulu? Baik akan gua jelaskan pertanyaan tadi secara jelas dan simple. Bila mana kalian perhatikan dengan baik dan teliti, sepertinya ke-3 karakter dari GTA 5 ini mencerminkan perilaku dari watak karakter-karakter pada series GTA sebelumnya. Ini bisa terlihat dari sebuah contoh kecilnya, mari kita ambil sebuah contoh yaitu Michael. Bila kita lihat dari karakter Michael, karakter ini memiliki kesamaan dengan karakter di GTA Vice City yang bernama Tommy, Ada kesamaan dalam cara Michael berpakaian yaitu gemar memakai celana pendek dengan baju bermotif hawai selayaknya model orang-orang Amerika tahun 90an. Untuk Franklin sendiri lebih memiliki sifat yang sama dengan Karakter CJ pada GTA San Andreas. Yaitu sama-sama berasal dari lingkungan Gangster, memiliki teman yang bernama Lammar yang juga memiliki kesamaan seperti abang kandung CJ yaitu Sweet. Dan Franklin memiliki kesamaan dengan CJ yaitu gemar mendalami ilmu kejahatan dari pelajaran orang di sekitarnya. Dan yang terakhir yaitu Trevor,  yang memiliki kesamaan dengan karakter di GTA 4 yaitu Niko Bellic. Mereka mempunyai sifat royalitas yang tinggi, dan mereka juga sama-sama pensiunan dari dunia militer. 



  • Rencana Lama Pada Misi Terakhir 
Pada misi terakhir, yaitu ketika Franklin disuruh untuk memilih 3 opsi yang dimana disetiap opsi memiliki jalan ceritanya masing-masing yang nantinya akan membuat ending yang berbeda. Dalam setiap opsi tersebut kita bisa memilih untuk membunuh Trevor atau membunuh Michael diantara 3 opsi tersebut. Atau mungkin kalian yang memiliki jiwa barbar dan ingin menyelamatkan mereka berdua bisa memilih opsi ke 3 yaitu opsi C, yang dimana kalian nantinya akan mengakhiri semua dari segala konflik ketiga karakter ini. Yap tentu itu merupakan opsi yang sangat sulit, karena kalian membutuhkan sebuah proses yang sulit untuk melawan para militer bayaran, politik, gangster kelas kakap, hingga seorang pengusaha konglomerat. Namun tahukah kalian bahwa dahulu para player mendapatkan sebuah bocoran oleh Developer game ini bahwa ternyata skenario dari pilihan C pada misi terakhir mengarah kepada kematian Franklin? Memang terlihat tidak banyak diketahui banyak orang mengenai bagaimana jalan ceritanya. Namun yang kita tahu bahwa ketika kita sudah memilih opsi C ini, maka karakter Franklin yang tewas tadi akan digantikan oleh karakter Lammar sebagai pemeran utamanya.



  • Voice Actor Franklin
Mungkin bagi kalian yang sering menggunakan karakter Franklin sebagai karakter kesukaan kalian, pastinya sudah sangat sekali hafal dengan suara khas dari Franklin. Namun tahu gak sih ada sesuatu yang menarik dibalik suara Franklin? Mungkin bila gua bandingkan antara suara pada karakter CJ di GTA SA, pasti kalian akan langsung paham. Dikarenakan Developer game ini sangat menyukai accent dari suara CJ, Developer tersebut ingin kembali mengambil suara dari voice actor CJ tersebut. Namun dikarenakan suaranya yang sudah berubah alias sudah tidak lagi seperti dulu, maka dari itu suara dari Franklin diambil oleh sepupu dari Sang Voice Actornya CJ. Makanya suara mereka berdua pada gamenya memiliki kemiripan.



  • Cara Membaca Sifat Kalian Dari Game Ini
Developer game ini rupanya terus memperhatikan sifat-sifat dari para pemain GTA Series sejak dari dulu. Dan dari kelakuan-kelakuan para player di dalam gamenya tersebut, akhirnya Developernya dapat menyimpulkan bahwa ada 3 sifat karakteristik player yang berbeda beda didalam memainkan game GTA Series. Dan dari ke-3 karakteristik yang berbeda tersebut, akhirnya dibuatlah 3 karakter berdasarkan sifat-sifat para player disaat memainkan game GTA Series ini. 

Karakter Michael mempunyai sebuah sifat yang memiliki jiwa barbar dan bengis dalam melakukan job badside-nya. Namun setelah dia menemukan titik jenuhnya, dia memilih untuk pensiun dari kehidupan badsidenya walaupun pada akhirnya dia tertarik untuk melakukannya lagi pada waktu tertentu. Michael merupakan latar belakang dari sifat seseorang player yang ketika dia sudah menyelesaikan misi utamanya, dia lebih memilih untuk berhenti memainkan gamenya.

Karakter Franklin merupakan karakter yang memiliki ambisi yang besar terhadap pelajaran kriminal yang diajarkan oleh Michael. Walaupun terbilang masih amatir, akan tetapi skill dari job badsidenya terbilang sangatlah baik dari waktu ke waktu. Latar sifat dari karakter ini terinspirasi dari seseorang player yang baru memulai hidupnya di sebuah dunia GTA. Player jenis ini mempunyai rasa ingin tau yang tinggi. Sehingga dia lebih menyukai ber-eksplorasi ke semua tempat yang belum pernah ia jamak pada game ini.

Karakter Trevor merupakan seseorang yang keras kepala dan memiliki sifat psikopat. Trevor adalah karakter jokes yang selalu menyindir kedua karakter ini agar hidup lebih santai dan menikmati segala hal yang ada di sekitarnya, walaupun cara menikmati yang dia maksud ialah melakukan sesuatu yang buruk juga. Karakter ini terinspirasi dari seorang player yang datang ke game ini hanya ingin merusuh dan membabi buta di kota saja. Apa yang dilakukan player ini tanpa didasari sebuah objektif yang jelas, intinya yaitu hanya ingin melakukan kesenangan dalam memainkan sebuah game dengan membunuh hingga menghancurkan semua yang ada di sekitarnya. 



  • Perbedaan Umur Karakter
Kalo kalian lihat dari perbedaan umur antara Franklin dengan Trevor, kita bisa mengetahui bahwa Trevor jauh lebih tua dibandingkan Franklin. Mereka memiliki perbedaan umur yang jauh, hingga 20 tahun. Namun tahukah kalian bahwa dalam dunia nyata, voice actor dari Trevor ternyata 5 tahun lebih muda dari voice actornya Franklin.



  • Michael Cutscene

Dalam setiap cutscene, setiap kali Michael sedang berbicara dengan lawan bicaranya yang berada di sebelah kanan Michael maka ia akan memutar balikan badannya untuk memulai pembicaraanya. Namun tahukah kalian kalo ini ternyata bukan hanya merupakan gesture tubuh dari karakternya saja melainkan ada satu hal unik yang mungkin jarang sekali ada orang yang mengetahuinya. Yap ternyata sang Voice Actor sekaligus merupakan motion capture actornya si Michael, rupanya memiliki disabilitas berupa tuli pada bagian telinga sebelah kanannya.  Sehingga ketika dia sedang melakukan motion capture untuk pemeran dari Michael, dia harus memutar badannya terlebih dahulu agar ia dapat mendengar lawan bicaranya.


Comments