5 Musuh Terseram Di Resident Evil 4


Hai guys masih dengan gua disini Papilo Gaming, pada pembahasan kali ini kita akan bernostalgia mengenai sebuah game yang sangat familiar pada jaman PS 2. Yap, game ini ialah Resident Evil 4. Game ini dinilai memiliki alur cerita yang sangat rapih dan bagus. Ditambah lagi pada saat itu, Resident Evil 4 memiliki banyak Hidden Contents yang hanya dapat dibuka setelah melalui beberapa tahap saja, seperti menamatkan game ini pada mode Professional yang nantinya akan meng-unlock senjata PRL 412. Itulah sebabnya tidak jarang orang mencoba untuk memainkan mode cerita pada game ini secara berulang-ulang, hanya agar mereka mendapatkan atau meng-unlock konten tersembuyi ini.

Bicara soal menamatkan game secara berulang-ulang, apakah kalian merasa bahwa game ini memiliki musuh-musuh yang terlihat horror bila dihadapi? Dari berbagai survey mengenai musuh pada game ini, gua akhirnya mendapatkan 5 list musuh yang ternyata selalu membuat jantung para playernya berdebar disaat mereka berhadapan dengan mereka. Lantas apa saja list-listnya? Ini dia.

Chainsaw Man

Musuh yang satu ini bisa terbilang merupakan salah satu "miniboss" pertama kita. Musuh ini memang terlihat seperti musuh biasa jika dibandingkan dengan musuh-musuh di sekitarnya. Karena memang tampilannya yang gak ada bedanya dengan sekumpulannya. Hanya ada sebuah karung goni yang menutupi kepalanya yang membuat musuh ini terlihat berbeda dari yang lainnya. Jika sekilas dilihat, karung dan sebuah gergaji mesin yang ia bawa membuat para player berpikir bahwa dia merupakan seseorang algojo yang ingin mengeksekusi seseorang. Perlu diingat bahwa musuh yang satu ini memiliki kekebalan tubuh yang cukup kuat. Bahkan sebuah Headshot pun tetap tidak menggoyahkan ambisinya untuk memotong leher player kalian. Hanya persenjetaan seperti Shotgun yang mampu merubuhkannya. Well jika dilihat dari cara dia melakukan eksekusi pada player kita, dia hanya akan terus mengejar player kalian dengan jalannya yang cukup lambat ketimbang musuh lainnya. Itu mungkin yang akan menjadi salah satu kelemahan dari musuh ini. Namun meremehkannya sebenernya merupakan masalah yang cukup serius bila kalian berhadapan dengannya.


Wolves

Musuh yang satu ini bisa dibilang cukup sulit untuk dibunuh karena kelincahannya dalam melakukan penyerangan kepada player kita. Musuh ini hidup dalam berkelompok. Namun jika kalian bertemu salah satu dari mereka, keadaan juga akan menjadi sangat merepotkan. Dalam sebuah level yang dimana kita berada di Chapter 3 pada sebuah map labirin di Castle, kita akan dihadapkan oleh para serigala ini. Tentu saja banyaknya Jumpscare dan dentuman suara dari segala arah yang membuat musuh ini sangat sekali menyeramkan. Butuh 3 sampai 4 tembakan Shotgun untuk membunuhnya merupakan kerepotan yang luar biasa. Untuk itu, salah satu cara dalam menghadapi musuh ini ialah aim yang baik. Kalian mempunyai aim kentang? jangan harap kalian mampu menembaknya disaat mereka pergi menyerbu kalian dengan kecepatan mereka.


Verdugo

Verdugo merupakan tangan kanan dari Salazar yang dikirim ke selokan Kastil untuk menghabisi nyawa sang player yang diduga membuat Salazar menjadi sangat emosi. Bisa dibilang musuh ini merupakan Assassin yang dikirim untuk membunuh player kita. Tidak jarang ketika orang-orang berhadapan dengan musuh yang satu ini, membuat bulu kuduk para pemain berdiri. Dikarenakan musuh yang satu ini selalu saja membuat surprise attack dengan kecepatan lari yang luar biasa. Player akan merasakan sebuah sensasi layaknya dikejar-kejar oleh debt collector yang siap mencabik anda kapan pun dia mau. Namun, pada level disaat kita berhadapan dengannya kita diharuskan memilih dua opsi. Bunuh dia dia disini jika kalian merupakan orang yang ingin membuang banyak peluru untuknya atau menunggu 4 menit hingga lift yang ada di tempat ini datang. Tapi jika kalian adalah orang yang pemberani dan tidak ingin membuang banyak peluru, kalian bisa bermain main dengannya hingga liftnya datang. Tapi dari yang gua tau, jarang sekali ada player yang berani bermain kejar-kejaran dengannya hanya untuk menunggu sebuah lift.


Regenerator

Musuh yang satu ini dinilai membuat banyak dari player Resident Evil 4 berhenti untuk memainkannya. Dengan karakter tubuhnya berwarna abu-abu gelap layaknya seperti gosong, serta wajahnya yang sangat menyeramkan dikarenakan semua gigi taringnya yang menonjol dan bola mata merahnya yang sangat absurd membuat musuh ini menjadi musuh yang paling diingat oleh player pada game ini. Musuh ini memiliki keunggulan dari segi regenerasi tubuh yang sangat tinggi. Itulah sebabnya, mau bagaimana pun kalian menembakinya tidaka akan membuat musuh ini mundur satu langkah sekalipun. Salah satu cara mengalahkannya yaitu dengan menembak beberapa parasit yang tertanam di tubuhnya, namun kalian membutuhkan sebuah Thermal Scope untuk melihat para parasit tersembunyi itu. Kalian akan bertemu musuh ini di sebuah Chapter 5, dimana kalian berada di sebuah ruangan otopsi. Ya wajar saja pemainnya sering mengalami ketakutan ketika menghadapinya dikarenakan suasana dari laboratorium rumah sakit ini.

U-3

Yang terakhir ialah U-3 namun lebih cenderung dipanggil dengan nama "ÏT" oleh Saddler. Eitss jangan salah, hanya dengan namanya yang simple saja, bukan berarti kalian meremehkan musuh yang satu ini. Musuh ini merupakan seorang Mutant yang memiliki kekuatan reptil, bertubuh serangga, dan berwajah manusia. Dilihat dari bentuknya memang membuat para player menjadi tak berkutik karena saking serem dan anehnya musuh yang satu ini. Jumpscare yang ia buat menjadikan sebuah memori pengalaman hidup kita menjadi menarik. Karena musuh yang satu ini suka saja membuat kejutan yang membuat playernya shock. Bahkan ada yang rela untuk melempar controller stick PS2 mereka hanya karena kedatangannya yang tiba-tiba. Kalian hanya dapat mengalahkannya ketika kalian sudah keluar dari kurungannya. Namun membunuhnya di luar kandang juga bukanlah hal yang mudah. Mental yang kuat dan jiwa yang berani adalah keutamaan dalam memenangkan level yang satu ini.


Comments

Post a Comment