Misi GTA SA Yang Sebenernya Gaguna



Hai guys masih dengan gua disini Papilo Gaming. Dan pada pembahasan kita kali ini, gua akan membahas mengenai beberapa misi pada game GTA SA. Mungkin di video dulu gua pernah membahas mengenai misi-misi paling nyebelin dan sulit di GTA SA. Tapi pernahkan kah kalian berpikir bahwa ada juga misi yang sebenernya keliatan gaguna bila kita kerjakan? Dan dari sini, kita mendapatkan sebuah list yang akan membahas mengenai misi-misi yang sebenernya paling gaguna di game GTA SA. Jadi langsung saja kita cekidot.

OG Loc

Kalian tahukan siapa itu OG Loc? Pertama kali kita bertemu dengan orang ini ketika dia baru saja keluar dari penjara. Yap bener-bener pertemuan yang sangat indah bukan? Namun dari apa yang kita lihat dari setiap cutscene, sepertinya dia hanyalah seseorang yang suka mencari ketenaran belaka. Dari setiap misi yang kita jalankan, isinya hanyalah membantu orang ini hingga berada di puncak kejayaannya. Sebenernya kenapa gua bisa bilang misi-misi darinya bisa dibilang ga begitu berguna? Kalian bisa memahaminya ketika kalian sudah berada di setiap akhir dari misi ini. Ternyata tuh kita cuman jadi bahan suruhan dari Og Loc. Nih orang selalu datang meminta pertolongan ke CJ karena dia bukanlah seseorang yang memiliki nyali sebesar para gangster. Namun dia tetep kekeh kalo dia adalah seseorang gangster. Makanya buat nunjukin hal tersebut, dia menyuruh CJ untuk melakukan ide cemerlangnya dengan mengambil alih bisnis musik milik rivalnya dengan melakukan beberapa pekerjaan kotor. Yap nanti pada suatu saat ketika kita berhasil menyelamatkan Mad Dog yaitu rival dari Og Loc yang dulunya kita habisi bisnisnya, kita baru tahu bahwa CJ hanyalah seseorang bahan suruhan semata demi menaikan popularitas dari Og Loc. Bener-bener gak berguna bukan?


C.R.A.S.H

Siapa yang gakenal dengan 3 orang tokoh polisi yang nyebelin di game ini? dintaranya ialah Pulasky, Hernandez, dan juga Tenpenny yang merupakan ketiga polisi korup yang berjalan di seluruh kota dengan gayanya yang bahkan juga membuat pemain yang memainkan game ini juga ingin ikut memukuli ketiga karakter tersebut. Pada game ini, peng-intruksinya diberi nama CRASH. Sebenernya CRASH sendiri bukanlah hanya semata dari umpatan CJ pada organisasi konyol ini. Namun memang pada game ini, CRASH merupakan Community Resource Againts Street Hoodlums yang merupakan kesatuan polisi yang bekerja menangani segala bentuk kriminal dari semua gangster di Los Santos, atau bahkan di setiap daerah. Pada setiap misi yang diberikan oleh ketiga orang ini, selalu saja berawal dari adanya pengancaman dari mereka kepada CJ dengan maksud tujuan memaksa CJ melakukan pekerjaan kotor seorang polisi dan tetap menjadikan tangan mereka bersih. Namun karena seiring berjalannya waktu, CJ paham bahwa ketiga polisi ini hanya ingin menghapus Groove Street dari dunia gangster. Dengan maksud tujuan agar perdagangan obat-obatan terlarang yang gangster lain lakukan bisa saling membagi keuntungan dengan ketiga polisi ini. Misi-misi yang kalian jalankan disini sama sekali tidak memberikan keuntungan apapun kepada CJ. Karena awal dari misi ini berawal dari metode pengancaman. Beruntung, pada game ini kita diwajibkan untuk membunuh mereka semua. Yap nasib malang dari seorang Hernandez yang dimakan oleh temannya sendiri. Tapi mari lihat sisi baiknya. Kita yang kesel sama mereka selama ini, bisa meluapkan emosi dengan menghakimi mereka semua.


Mike Toreno

Toreno adalah seseorang mantan CIA, atau mungkin masih menjabat sebagai CIA. Pada aktivitas yang setiap dia lakukan malah bertolak belakang dengan pekerjaan pemerintah itu sendiri. Menjadikan orang ini di klaim sebagai penyelamat negara yang sebenarnya. Pada setiap misinya, CJ diancam untuk melakukan pekerjaan yang sebenernya harus ditanggung oleh agen pemerintah yang sudah professional. Namun karena ancaman tersebut berupa hal buruk yang akan terjadi pada abang kandung CJ, mau tidak mau dia melakukan pekerjaannya tersebut. Setiap misi yang kita lakukan akhirnya akan memberikan jawaban yang sepertinya malah membalikan pertanyaan kepada CJ sendiri. Misalnya ketika kita disuruh untuk mengambil sebuah pesawat tempur milik tentara amerika. Toreno mengecap bahwa CJ lah pencurinya sedangkan Toreno sendiri tidak tahu apa yang harus dilakukan terhadap pesawat jet yang kita ambil. Benar-benar tidak berguna bukan? Misi lainnya ialah memberikan bantuan kepada kawan Toreno dengan menggunakan sebuah pesawat. Namun ancaman dari misi ini ialah pengejaran dari sebagian pasukan udara amerika yang tentu terlalu mengancam kehidupan CJ. Ohh iya jangan lupa, bahwa kita disuruh untuk berlatih di sekolah pesawat yang tentu membuat beberapa playernya menjadi pensiun memainkan game ini. 


Catalina

Nah ini, jika ditanya siapa orang yang paling gua benci jawabannya adalah dia, Catalina. Wanita ini kenapa bisa gua cap hal demikian. Kita sendiri pada dasarnya paham bahwa mengapa kita bisa menemui wanita ini karena suruhan dari Cesar, pacar dari Kendl. Cesar mengatakan bahwa sepupu wanitanya mampu mengajari CJ kearah yang lebih baik dalam segi kriminal. Namun apa yang kita dapatkan disana ialah penyiksaan baik dari karakter kita maupun dari playernya. Jujur saja, di setiap gua memainkan misi dari orang ini, misinya cuman bikin gua naik darah. Dan hal yang menurut gua paling ngeselin dan sekaligus ga berguna sama sekali ialah selalu melakukan sebuah misi pencurian yang tidak memberikan keuntungan yang besar. Tidak semua hal yang kita dapatkan dari adanya teamwork dengan wanita ini membuahkan hasil yang manis. Walaupun kita mendapatkan sebagian kecil dari keuntungannya, namun pengorbanan kita hanyalah sia-sia belaka. Beruntung kita akhirnya dapat berpisah dengan wanita ini setelah dia jauh lebih menyukai salah seorang pria yang diduga merupakan karakter dari GTA 3. Namun jangan kira dia tidak akan menghubungi kalian lagi. Bahkan hingga misi terakhir dari game ini saja, kalian akan terus dihantui oleh makian perempuan satu ini. Yap alasan mengapa gua masukin Catalina ke list ini tidak lain dan tidak bukan karena emang dari awal gaguna sih misi nih orang. 


The Truth

Well, orang yang satu ini bisa dibilang merupakan seseorang yang penuh dengan konspirasi. Dia adalah salah satu dari sekian banyaknya orang yang mempercayai bahwa kehidupan diluar bumi itu ada. Didalam game ini, kita bisa mengetahui bahwa The Truth memberikan kita banyak informasi bahwa sebenernya pemerintah di negaranya sebenernya mengetahui kebenaran mengenai mahkluk asing tersebut. Namun mereka cenderung menutupinya dan menjaga rahasia dari hal tersebut. Nah dari sini kan udah ketebak tuh bagaimana di setiap ending di misinya? Misinya tidak lain dan tidak bukan ialah mencari kebenaran akan hal tersebut dengan menerobos masuk ke instalasi pemerintah. Dari misi terakhirnya yang gua tau, The Truth mempunyai ide untuk mengambil benda hijau aneh yang disebut Green Goo yang bahkan dia sendiri tidak tau untuk apa. Emang agak kurang jelas misinya dan kaya keliatan sia-sia kalo kita lakukan. Tapi mau bagaimana pun, dia tetap menjadi salah satu karakter protagonis yang selalu menemani petualangan CJ. Baik senang maupun susah. 


Wang Car

Apa yang lebih baik dikerjakan pada game ini yaitu adalah menamatkan game ini dan mengetahui seluruh konflik dari ceritanya. Namun tidak pada misi ini. Wang Car sebenernya merupakan sebuah misi untuk memberikan keuntungan dari kepimilikan showroom yang gua kurang tau milik siapa. Tapi disaat kita memulai misinya, Jethro lah yang memberikan informasinya kepada kita dan Cesar lah yang memberikan intruksinya kepada kita. Lalu apa yang kita dapatkan di akhir dari semua misi ini? Well, kalian akan mendapatkan sebuah aset yang bisa regenerate sampai 10.000 dollar. Uang ini sebenernya sangat tidak cukup bagi gua. Dan nanti akan ada banyak sekali mobil di Showroom ini yang nantinya kita bisa gunakan dengan leluasa. Namun bodohnya, polisi di game ini akan menganggap kita mencurinya dan mengejar kita karena mengambil mobil di showroom ini. Sebenernya mobil-mobil disini juga biasa aja. Kayak gaada wahnya bagi gua gitu. Jadi menurut gua, misi ini sejujurnya sangat tidak berguna untuk dimainkan.


Zero

Nah ini nih. Siapa coba yang gakenal sama orang ngeselin satu ini. Jauh lebih ngeselin orang ini sih ketimbang Catalina tadi menurut gua. Gaada angin gaada hujan tiba-tiba kita yang disuruh sebagai bahan percobaan mainan mematikannya. Well begitu lucunya bahwa dia menganggap semua rival toko mainannya adalah kutukan yang harus dimusnahkan atau yang bisa disingkat harus dibunuh. Sumpah menurut gua ini misi yang paling lebih ga berguna ketimbang misi-misi di list yang barusan kita bahas. Tapi akhirnya kita bisa mengetahui bahwa CJ juga muak dengan omongan bodohnya. Pada misi Robbing Bank At Calligula, CJ yang mulai kesal dengannya akhirnya memukuli mulutnya.

Comments

  1. Ya Ampun bangg, niat banget sampe bikin blog.
    Gua dah 4 tahun ngikutin abang tapi untunglah abang masih betah bikin konten.

    Semangat terus ya bang bikin kontennya, sip

    ReplyDelete
  2. mantap abang kok jarang buat konten bang kenapa?

    ReplyDelete

Post a Comment